Rabu, 15 Januari 2014

Laptop saat ini sudah merupakan barang wajib dimiliki oleh seseorang, peringkat kedua setelah handphone, sehingga teknologinya pun sangat cepat berkembang, dari mulai teknologi dari segi kemampuan hardware, software dan juga beberapa pendukung lainnya.
kebutuhan akses terhadap informasi yang tinggi membuat seseorang yang mobilitasnya tinggi harus memiliki gadget yang memiliki baterai yang daya tahannya cukup lama jika tidak maka akan membuat laptop harus mengalami charging dan discharging cukup sering setiap harinya. akibatnya daya tahan baterai makin menurun dan lama kelamaan anda harus menggantinya dengan yang baru.
berikut beberapa tips memilih baterai laptop pengganti versi teknoinfoin.blogspot.com : 

  • Kenali jenis baterai laptop anda ! ada beberapa jenis baterai laptop dari mulai awal diciptakannya hingga baterai terrbaru, sedangkan jenis baterai yang sekarang banyak digunakan adalah Li-Ion ( Lithium Ion) yang merupakan generasi penerus dari NICD/NIMH dengan berbagai kelebihan di antaranya adalah dari segi ketahanannya. sedangkan laptop terbaru sudah menggunakan baterai Li-Po yaitu Lithium Polymer dimana baterai ini memiliki kelebihan dari baterai Li-Ion yaitu tahan terhadap overcharge atau kelebihan pengisian, cocok bagi anda yang sering lupa untuk mencabut charger ketika baterai sudah penuh :) . melihat jenis baterai anda dapat dilihat dibalik atau bagian dalam baterai dengan cara mencopotnya.Untuk membeli baterai baru anda pun harus mencocokan type dan code baterai agar compatible dengan laptop anda.
  • Kenali Type baterai anda ! biasanya beda type laptop akan beda type baterainya atau code baterainya, walaupun hanya berbeda warna saja code baterai akan berbeda walaupun secara fisik memang tidak ada yang berbeda.
  • Macam-macam baterai : ada baterai Original,OEM, KW1, KW2, dst, Original biasanya hanya dijual di service center atau dealer resmi produsen nya, OEM : baterai yang kualitasnya sama dengan original tp dibuat oleh vendor lain atau perusahaan lain atas lisensi produsennya. sedangkan KW1 KW2 dst adalah baterai replika yang diproduksi oleh perusahaan atau pabrikan diluar lisensi produsen aslinya biasanya pabrikan china.
  • Kualitas, anda tidak perlu takut jika anda terpaksa harus membeli baterai OEM karena walaupun harganya lebih murah dari Original tapi kualitasnya sama seperti Original hanya berbeda pabrik saja. dan biasanya untuk baterai OEM Li-Ion dapat bertahan hingga 400 kali Charging Full jadi jika anda mencharge baterai setiap hari maka diperkirakan umur baterai anda sekitar 1 - 1,5 tahun...
  • KW , jika anda terpaksa harus membeli baterai KW maka anda harus siap dengan segala konsekuensinya, yaitu dayatahan, umur, dan kualitas fisiknya pun akan sebanding dengan harganya.
  • COMPATIBLE BATTERY , ada beberapa type laptop yang baterainya mirip atau compatible dengan laptop type lain, contoh laptop lama yang hanya memiliki 3 cell baterai bisa di ganti dengan compatible baterai yang sudah memiliki 6 cell baterai hanya saja dari bentuk dan ukuran akan sangat berbeda karena ada penambahan 3 cell. jangan takut karena jumlah cell hanya menambah daya tahan baterai tanpa mengubah voltase dan setingan lainnya.
  • HARGA, harga ORIGINAL : kisaran 1jt ke atas, OEM : 500rb-800rb, KW1 : 300-400rb, KW2 dibawah 300rb. (harga kisaran didapat dari pengalaman penulis)
sekian tips dari teknoinfoin.blogspot.com semoga bermanfaat :).

2 komentar:

  1. kemarin saya lihat di olshop baterai OEM hrgnya 300an masuk akal gak ya?

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Design by | Blogger Theme by Dave